Apple akuisisi perusahaan nirkabel PowerbyProxi


Apple akuisisi perusahaan nirkabel PowerbyProxi

Apple akuisisi perusahaan nirkabel PowerbyProxi

Diumumkan pada bulan September, new iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X adalah smartphone pertama Apple yang mendukung pengisian nirkabel. Kini perusahaan Cupertino mengakuisisi perusahaan Selandia Baru bernama PowerbyProxi yang mengkhususkan diri dalam merancang produk tenaga nirkabel untuk konsumen dan industri.

Dimana Apple cukup terlambat dengan fitur wireless charging. Pesaing Android telah menggunakan teknologi ini selama beberapa tahun sekarang. Akuisisi ini diharapkan bisa menghadirkan lebih banyak produk nirkabel dengan logo Apple, termasuk ipad yang bisa menopang hingga 150 watt melalui bahan non-logam.

Menurut Jake Saunders dari ABI Research, konsumen akan tertarik dengan pengisi daya multi-perangkat, bukan berupa bantalan untuk perangkat tunggal konvensional. Ini berarti baterai Apple Watch, iPhone, dan AirPod yang dapat diisi pada saat bersamaan.

Menariknya, PowerbyProxi didirikan pada tahun 2007 setelah Samsung Ventures menginvestasikan $4 juta pada tahun 2013. Sekarang akan "melanjutkan pertumbuhannya di Auckland dan berkontribusi pada inovasi hebat dalam pengisian nirkabel", menurut sebuah pernyataan dari pendiri perusahaan dan CEO Fady Mishriki.

Sumber routers

Tags: , , , , ,