5 Tips Pemakaian Baterai Lebih Irit di iPhone


5 Tips Pemakaian Baterai Lebih Irit di iPhone

5 Tips Pemakaian Baterai Lebih Irit di iPhone

Apple Zeroes - Jangan salahkan iPhone kesayangan Anda, jika pemakaiannya tak seperti dulu sebab yang sekarang ini bisa dibilang baterainya lebih boros. Pasalnya di tiap produk iPhone sendiri proses pembuatannya sudah dirancang hingga sedemikian rupa lewat berbagai perhitungan, lalu produk tersebut diuji kelayakannya dan baru diputuskan untuk dipasarkan ke konsumen. Dengan kata lain, bila baterai pada perangkat iPhone Anda menjadi lebih boros, ini dikarenakan proses penggunaannya yang tidak efisien.

Baca juga: Sharing Wifi Password dari iPhone ke iPhone Lainnya Terdekat

Maka dari itu, sebaiknya sayangi iPhone Anda dengan menekan pemakaiannya agar daya baterainya lebih irit. Jika Anda dapat menjadi user yang baik, maka kinerja iPhone Anda pun tetap stabil seperti halnya produk iPhone yang baru dibeli.

Baterai iPhone yang terlalu sering drop, tentu saja mau tak mau Anda harus segera menggantinya dengan baterai yang baru. Namun baterai iPhone yang original sendiri biasanya dibanderol dengan harga yang mahal, jadi Anda harus mempersiapkan nominal uang yang lumayan banyak. Namun hal tersebut dapat dicegah jika Anda mengetahui bagaimana tips pemakaian baterai lebih irit di iPhone.

Lalu, Bagaimana Tips Pemakaian Baterai Lebih Irit di iPhone?


Ada banyak tips yang dapat diterapkan untuk membuat daya baterai di perangkat iPhone lebih hemat. Hal ini penting sekali diterapkan untuk menunjang kinerja perangkat iPhone lebih awet, sebab jika baterai iPhone sering drop dan didiamkan begitu saja bisa menjalar ke kerusakan yang lainnya. Untuk itu, perhatikan tips-tips berikut ini agar pemakaian baterai iPhone lebih irit :

1.    Temukan Aplikasi Apa Saja yang Membuat Baterai Lebih Boros

Pada perangkat iPhone, tentu ada aplikasi-aplikasi yang bisa menyedot daya baterai lebih besar. Untuk mengetahuinya, Anda bisa membuka menu settings, kemudian pilih general lalu battery. Kemudian tekan ikon jam di sebelah kanan. Lalu Anda pun akan menemukan aplikasi-aplikasi apa saja yang boros pemakaian daya baterainya, bila beberapa aplikasi tadi sudah tak digunakan lagi, sebaiknya hentikan proses penggunaannya.

2.    Aktifkan Mode Low Power

Salah satu tips pemakaian baterai lebih irit di iPhone ialah dengan mengaktifkan mode low power, ketika baterai ponsel Anda hampir habis. Untuk mengaktifkan mode ini, caranya masuk ke pengaturan, lalu pilih general pilih battery dan pilih low power mode.

3.    Nonaktifkan Bluetootd dan GPS

Jika Anda merasa sudah tak perlu lagi memakai Bluetooth dan GPS, sebaiknya matikan kedua fitur tersebut sebab bisa menghabiskan daya baterai jika terus menerus diaktifkan tanpa kita sadari.

4.    Kurangi Widget dan Non Aktifkan Pemakaian Animasi Bergerak

Ada banyak fitur animasi bergerak yang bisa dijadikan sebagai wallpaper, namun animasi ini justru bisa membuat pemakaian baterai pada iPhone lebih boros. Karena itu, nonaktifkan animasi bergerak dengan masuk ke pengaturan, ambil general lalu pulih accessibility dan reduce motion. Setelah itu, kita juga harus tahu bahwa memakai widget terlalu banyak bisa menyebabkan boros baterai. Sehingga disarankan untuk menggunakan widget yang sering dipakai saja.

5.    Kurangi Background Pada App Refresh

Background App Refresh merupakan fitur yang bisa dimanfaatkan untuk refresh konten, namun jika hal ini sering dilakukan bisa menghabiskan daya pemakaian baterai, karenanya tidak disarankan untuk menggunakan fitur tersebut secara berlebihan.

Baca juga: Cara Backup dan Restore iOS Dengan Mudah

Semua cara tersebut bisa diterapkan agar baterai iPhone Anda lebih irit penggunaanya. Di samping cara-cara di atas, disarankan untuk mengurangi pencahayaan dalam perangkat iPHone Anda sebagai salah satu tips pemakaian baterai lebih irit di iPhone.

Tags: , , , ,